Thursday, September 25, 2008

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ners


Pada tanggal 20 September 2008 kemarin, STIKES Wira Husada Yogyakarta yang merupakan STIKES Pertama yang mempunyai program Ners di Yogyakarta berhasilkan meluluskan sebanyak 45 Orang Ners baru yang siap bersaing di dunia kerja.


Acara berlangsung di Hotel Sahid Raya, Babarsari dari pukul 09.00 sampai pukuk 12.00. Acara pengambilan sumpah dipimpin oleh oleh Ketua Stikew Wira Husada Yogyakarta, yaitu Prof. dr. Sugeng Juwono Mardihusodo, DAP & E, MSc. sedangkan pelantiken Ners, dilantik oleh Ketua Persatuan perawat Nasional Indonesia Propinsi DIY, yaitu Drs. H. Kirnantoro, S.KM., M.Kes.


Dalam sambutannya Ketua Stikes Wira Husada Yogyakarta menekankan kepada pentingnya Ners Muda untuk selalu meng-update ilmu pengetahuan agar dapat mengimbangi perkembangan zaman. Sedangkan Ketua PPNI dalam sambutanya menekankan pada pentingnya penguasaan bahasa asing, karena dari data yang didapat di luar negeri masih banyak membutuhkan tenaga perawat, hterutama di Timur Tengah.


Semoga Ners baru yang baru dilantik dapat menjadi kontributor yang handal di dunia kerja, khususnya di dunia keperawatan. Selamat berjuang Ners STIKES Wira Husada........... (ind,08)



No comments: